REPRESENTASI SENSUALITAS PEREMPUAN DALAM IKLAN ZILINGO (STUDI SEMIOTIKA DENGAN CHARLES SANDERS PIERCE)
Abstract
is suitable with the main purpose of the ad is to persuade consumers in order to use their product, or service in a form of creative advertising strategy.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Berger, Arthur Asa, 2000. Media Analysis Technique. Teknik-teknik Analisis Media, Yogyakarta: Universitas Atmajaya Yogyakarta
Bungin, Burhan. 2003. Pornomedia: Konstruksi Sosial Teknologi Telematika dan Perayaan Seks di Media Massa, Jakarta: Prenada Media
--------------. 2008. Konstruksi Sosial Media Massa; Kekuatan Pengaruh Media Massa, Iklan Televisi, dan Keputusan Konsumen serta Kritik Terhadap Peter L. Berger dan Thomas Luckmann, Jakarta: Prenada Media Grup
Jefkins, Frank. 1997. Periklanan, Jakarta: Erlangga
Morissan. 2007. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jakarta: Ramdina Prakarsa
Mulyana, Deddy, 2001, Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar, Bandung : Rosda Karya
Leiliyanti, Eva. 2003. Konstruksi Identitas Perempuan dalam Majalah Cosmopolitan Indonesia dalam Jurnal Perempuan: Perempuan dan Media, Jakarta: Yayasan Jurnal Perempuan
Noor, Firdaus. Wahyuningratna, Ratu Nadya. Representasi Perempuan dalam Iklan New Era Boots di televisi (Kajian Semiotika Roland Barthes). Jurnal Ikraith Humaniora, Vol. 1, No.2, November 2017, diunggah dari htpps://media.neliti.com
Nur R, Tri Hastuti. 2003. Stereotipe dan Komoditisasi Perempuan dalam Iklan, dalam Jurnal Perempuan: Perempuan dan Media, Jakarta: Yayasan Jurnal Perempuan
Rinaningputri, Eki. 2011. Eksploitasi Perempuan Dalam Iklan (Studi Semiotika Visualisasi Eksploitasi Perempuan dalam Iklan Produk Guess pada Majalah Cleo dan Elle di Indonesia). Skripsi http:// digilib uins. ac,id
Samovar, Larry. Porter, Richard E. 2010, Komunikasi Lintas Budaya, Communication Across Culture. Jakarta: Salemba Humanika
Sobur, Alex. 2001. Analisis Teks Media: Suatu Pengantar Analisis Wacana, Analisis Semiotik d an Analisis Framing, Bandung: Remaja Rosda karya
---------------.2016. Semiotika Komunikasi. Bandung: Remaja Rosda Karya Sugiyono, 2008, Metode Penelitian Kualitatif, Bandung: Alfabeta
Wahjuwibowo, Indiwan Seto, 2018. Semiotika Komunikasi: Aplikasi Praktis Bagi Penelitian dan Skripsi Komunikasi, Jakarta: Mitra Wacana Media http://KBBI. web.id
DOI: https://doi.org/10.53990/ijpik.v2i2.188
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.